STOP PRESS !! Diberi tahukan kepada semua narasumber bahwa semua wartawan/wartawati beritasurabayanet.blogspot.com dilengkapi dengan Kartu Press dan namanya tercantum pada halaman Redaksi, bila ada keraguan silahkan menghubungi Redaksi pada nomor telephone 031 714 54954 / 08155084545 atau melalui emai redaksi_berita_sby@yahoo.co.id, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Jumat, 14 September 2012

Warga Kalimas Baru Mengadu Ke DPRD Surabaya

beritasurabayanet - DPRD Surabaya : Ratusan warga Kalimas Baru melakukan aksi unjuk rasa dan mengadukan nasib karena tempat tinggalnya akan digusur oleh PT KAI dan PT PELINDO III.

Aksi warga tersebut dengan di dukung Aliansi Warga Kalimas Baru (WKB) digelar pada hari Jumat (14/09/2012) di depan gedung DPRD Surabaya sekitar pukul 10 oo pagi.

Dalam aksi tersebut para pelaku aksi mengajukan 5 (lima) tuntutan warga Kalimas Baru yang terdiri dari,
  1. Meminta hak sertifikasi tanah yang telah di tempati.
  2. Hentikan penggusuran di wilayah Kalimas.
  3. Adanya pemberian sanksi kepada PT KAI atas pelanggaran kesepakatan dengan cara melakukan penggusuran terhadap 21 rumah warga Kalimas Baru.
  4. Usut dan bubarkan LSM yang telah melakukan intimidasi terhadap warga.
  5. Warga kalimas Baru meminta perlindungan secara persuasif kepada aparat kepolisian atas tindakan premanisme yang dilakukan oleh NIIC Independen.
Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti mengatakan, ribuan massa ini menolak adanya penggusuran warga di wilayah Kalimas Baru oleh PT KAI dan PT PELINDO III.

Rencanannya, massa akan langsung menuju Kantor DPRD Tingkat II Kota Surabaya dan kantor Walikota (Balaikota) Surabaya untuk melakukan orasi.

" Sasarannya kantor DPRD Kota dan Kantor Walikota Surabaya ," tutur dia lebih lanjut.

Dalam mengaman aksi tersebut, 1.000 personel disiagakan oleh Polrestabes Surabaya dan polsek-polsek di jajarannya untuk mengamankan dan menjaga di dua titik lokasi unjuk rasa tersebut. (Frankie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar