STOP PRESS !! Diberi tahukan kepada semua narasumber bahwa semua wartawan/wartawati beritasurabayanet.blogspot.com dilengkapi dengan Kartu Press dan namanya tercantum pada halaman Redaksi, bila ada keraguan silahkan menghubungi Redaksi pada nomor telephone 031 714 54954 / 08155084545 atau melalui emai redaksi_berita_sby@yahoo.co.id, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Kamis, 21 Juni 2012

Bhinneka Eka Bhakti Polda Jatim, Mengenalkan Tugas Kepolisian Kepada Taruna

beritasurabayanet - POLDA JATIM : Suasana Mapolda Jatim Jl. Ach. Yani Surabaya terlihat seperti di lembaga pendidikan militer.

Kunjungan sedikitnya 800 taruna Akademi Kepolisian dan Akademi TNI AD, AL dan AU tahun 2010-2011 ke markas Polda Jatim hari Rabu (20/06/2012) tersebut dalam rangka Bhinneka Eka Bhakti (BEB).

Dalam kunjungannya selama satu hari itu mereka disuguhi berbagai pertunjukan khas kepolisian, salah satu suguhan menarik yang membuat para calon-calon perwira itu berdecak kagum adalah atraksi yang digelar unit Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim.

Terlihat delapan motor gede (moge) Patroli berakrobat membentuk formasi persegi serta meliuk-liuk layaknya gulungan ombak.

Demikian pula saat anggota Brimob Polda Jatim mempraktekan keahliannya dalam penanganan aksi terror dan peledakan bom.

Kasubdit Penmas Polda Jatim AKBP, Suhartoyo menjelaskan kegiatan rutin yang bersandi operasi Bhinneka Eka Bhakti ini bertujuan mengenalkan tugas kepolisian pada para taruna.

" Di sini para Taruna-taruni juga dikenalkan tugas dari masing-masing fungsi ," jelasnya,selain ditunjukan berbagai fungsi di kepolisian dalam tugasnya memberikan rasa aman kepada masyarakat, taruna-taruni itu disuguhi juga tarian tradisional reog Ponorogo dan pameran peralatan kepolisian. (Han)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar