STOP PRESS !! Diberi tahukan kepada semua narasumber bahwa semua wartawan/wartawati beritasurabayanet.blogspot.com dilengkapi dengan Kartu Press dan namanya tercantum pada halaman Redaksi, bila ada keraguan silahkan menghubungi Redaksi pada nomor telephone 031 714 54954 / 08155084545 atau melalui emai redaksi_berita_sby@yahoo.co.id, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Jumat, 02 Agustus 2013

HM Syaifi Dilantik, Musyafak Rouf Resmi Dicoret

Pupus sudah harapan Musyafak Rouf untuk bisa mempertahankan jabatannya sebagai wakil ketua sekaligus anggota DPRD Surabaya, karena hari ini (2/8/13) H Muhammad Syifi SE telah secara resmi dilantik sebagai anggota dewan pengganti antar waktu. Meski tidak dihadiri seluruh anggota dewan, namun acara sidang paripurna istimewa dan pelantikan yang dipimpin M Mahmud ketua DPRD Surabaya bisa berjalan aman dan terkendali.

beritasurabayanet - Jl. Yos Sudarso : Rumor akan adanya perlawanan dari kubu Musyafak Rouf yang ingin tetap mempertahankan kedudukannya sebagai wakil ketua dan anggota DPRD Surabaya ternyata tidak terbukti. Tim pengandalian pengamanan (pamdal) yang dibantu oleh sejumlah personil dari Kepolisian yang telah memberlakukan pengamanan ekstra ketat terbukti berhasil menjaga situasi gedung DPRD kota Surabaya.

Tidak hanya itu, ucapan Satuham wakil ketua DPC PKB Surabaya yang berjanji turut mengawal sekaligus mengamankan jalannya pelantikan wakilnya memang benar benar dilakukan secara serius dengan menerjunkan sejumlah orang untuk melakukan pengamanan tertutup. Hal ini dibenarkan oleh Budijono komandan pleton satuan pengamanan dan pengendalian (pamdal) gedung DPRD Surabaya.

" Tadi malam saya memang sempat melihat sejumlah orang yang berjalan mengelilingi gedung dewan, entah karena apa saya langsung berpikir untuk menghibungi pak Satuham wakil ketua DPC PKB Surabaya untuk mempertanyakan, ternyata benar bahwa mereka itu adalah orang-orangnya, dan setelah ngobrol panjang lebar akhirnya pak Satuham memerintahkan orang-orangnya untuk balik kanan ," jelas Budijono.

Sejak pagi hari, situasi di gedung dewan tampak dipenuhi oleh tim pengamanan dari Pamdal dan Kepolisian untuk menjaga kemungkinan terburuk saat acara paripurna berlangsung. Meski sedikit molor, namun rapat paripurna istimewa terkait PAW yang melantik H Muhammad Syifi SE sebagai anggota dewan yang baru untuk menggantikan Musyafak Rouf bisa berjalan sesuai rencana.

Dalam sambutannya M Mahmud meminta agar H M Syaifi bisa segera berbaur dan menyesuaikan diri dengan anggota dewan yang lain utamanya berbagai menyangkut tatib yang telah menjadi aturan resmi sebagai anggota dewan.

" Kami minta kepada anggota dewan yang baru saja dilantik untuk segera berbaur sekaligus menyesuaikan diri dalam waktu singkat terutama yang menyangkut soal tatib, dan saya berharap semoga kehadiran saudara bisa bermanfaat bagi kemajuan kota Surabaya ," ucap M Mahmud yang kemudian menutup acara sidang dengan ketukan palu. ( Herry )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar