STOP PRESS !! Diberi tahukan kepada semua narasumber bahwa semua wartawan/wartawati beritasurabayanet.blogspot.com dilengkapi dengan Kartu Press dan namanya tercantum pada halaman Redaksi, bila ada keraguan silahkan menghubungi Redaksi pada nomor telephone 031 714 54954 / 08155084545 atau melalui emai redaksi_berita_sby@yahoo.co.id, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Rabu, 28 Mei 2014

Pantau Berita Di Media Masa, Mabes TNI Buat Media Center

Ruang Media Center Mabes TNI.
beritasurabayanet - Jakarta : Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko meresmikan Media Center di Cilangkap, Jakarta Timur. Di era globaliasi tak satupun kekuatan yang mampu membendung informasi termasuk TNI.

" Media Center ini merupakan tempat pelayanan informasi terkait dengan kebijakan-kebijakan TNI yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Karena tidak ada satupun kekekuatan yang bisa membendung informasi termasuk TNI ," ujar Moeldoko dalam sambutannya, di Mabes TNI, Rabu (28/5/2014).

Menurutnya segala bentuk kegiatan TNI selalu diketahui media. Oleh karena itu ia berharap terbangun sinergeritas antara TNI dengan wartawan.

" Oleh karena itu, perlu sinergitas antara TNI dengan wartawan yang sering melakukan peliputan tentang TNI ke masyarakat luas dengan tujuan dapat mendukung tugas TNI dalam mentrasformasikan informasi penerangan TNI baik ke dalam maupun keluar institusi ," tuturnnya.

Ia menjelaskan dengan tersedia media center ini diharapkan baik institusi TNI maupu masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Selain itu pemberitaan yang ada dapat dianalisis untuk mendukung tugas pokok TNI. " Dalam konteks penguatan militer campaign peran media bangsa sebagai early warning sistem dalam kestabilan bangsa. Suatu bangsa besar karena media massa, namun bisa juga hancur oleh media, oleh karena itu besar harapan saya media center ini bisa menjadi kantor kedua bagi rekan-rekan ," katanya.

Berikut fasilitas yang tersedia di ruang Media Center TNI :

  1. Media Monitoring, digunakan untuk memonitor pemberitaan media elektronik / TV yang berkaitan dengan kegiatan TNI.
  2. Media Analysis, sarana memonitor dan menganalisis isi pemberitaan yang dilengkapi dengan website TNI, website media monitoring, website pejabat pengelola informasi dan dokumentasi serta aplikasi media sosial baik twitter, facebook, dan youtube.
  3. Perpustakaan, dilengkapi buku-buku umum dan media massa yang dapat diakses anggota TNI maupun wartawan dan dilengkapi e-book yang saat ini berjumlah sekira 5.000 unit.
  4. Press room, dilengkapi telefon, fax, komputer, printer, dan fasilitas wifi untuk mengirim berita melalui internet.

(Red./sumber : http://news.detik.com/read/2014/05/28/213241/2594535/10/tni-kini-punya-media-center-mata-untuk-pantau-berita-di-media)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar